Imelda M Harsono, Kiat Sukses Menjadi Women Chief

ByWorat

Imelda M Harsono, Kiat Sukses Menjadi Women Chief

Melalui hasil literatur ini, diharapkan menjadi bahan solusi pengembangan potensi ibu rumah tangga dalam menanggulangi kemiskinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga. Pergeseran nilai, sosial dan budaya tersebut memaksa bagi kaum perempuan untuk turut serta dan andil dalam membantu perekonomian keluarga. Seorang isteri yang ikut serta bekerja untuk menopang monetary rumah tangganya merupakan perempuan dengan beban ganda . Adapun secara definisi, perempuan dengan beban ganda diartikan sebagai perempuan yang memiliki dua peran ganda dimana beban atas pekerjaan yang diterima olehnya lebih banyak dibandingkan atas peran yang dimainkan dari seorang laki-laki.

Amber Fawson, seorang ibu dari empat anak, dan Cherie Hoeger, seorang ibu dari lima anak, mendirikan Saalt atas kepercayaannya bahwa perempuan membutuhkan kenyamanan dan pilihan yang ramah lingkungan atas higienitas masa haidnya. Sebagai pasangan baru menikah dengan jam kerja sekitar jam setiap minggunya, mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk dihabiskan bersama. Akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus mengembangkan PlantOGram.

Menjadi bisnis woman dan seorang ibu

Tidak ada yang pilihan yang buruk dari kedua opsi di atas, yakni usaha sendiri atau franchise. Sebab, semuanya tergantung dari tujuan personal Anda sebagai seorang pelaku usaha. Membesarkan usaha sendiri akan mendatangkan dampak yang lebih besar di masa mendatang. Waktu yang banyak tersita untuk hal ini pada akhirnya membatasi para Istri dan Ibu mengembangkan dirinya lebih maksimal untuk menciptakan bisnis yang lebih besar. Fenomena ini menjadi istimewa dan patut untuk diperbincangkan lebih mendalam karena kenyataannya perempuan secara world berkontribusi banyak dalam ekonomi. Ketekunan dan kebiasaan berbisnisnya ini membuat ia terus menerapkan ilmu serta pelajaran yang ia dapat sampai mampu mengembangkan IKEA hingga memiliki kekayaan bersih $ fifty eight,7 miliar pada Januari 2018 lalu.

Sambil melakukan ekspansi bisnis, Abdul Latief juga tertarik pada bidang pendidikan dengan tiga alasan. Mengelola hubungan dengan orang lain dan membangun manajemn tim yang tepat dalam mengelola binsis anda mungkin terasa sangat sepele. Tapi, tahukah anda jika banyak seorang wirausaha yang terhambat dalam menjalankan bisnisnya karena masalah ini?

Ibu Zaenab awalnya mendirikan UD Azhari sebagai bisnis yang menjual bahan pokok dan bangunan. Seiring berjalannya waktu, Ibu Zaenab merasa ingin menciptakan dampak positif yang lebih ke masyarakat, sehingga akhirnya beliay membentuk kelompok yang menjual serta memberikan pelatihan pembuatan tortila singkong dan rumput laut. Pada tahun 2013, UD Azhari juga resmi menjadi pusat pelatihan mandiri kelautan dan perikanan.

Pihak Lemonilo meminta kelompok usaha Cempaka untuk memproduksi minimal 4000 bungkus dalam setiap satu kali pengiriman. Namun, dikarenakan bahan sorghum di dusun Lentang Batah sangat terbatas, maka ibu Maimunah mengajukan perjanjian produksi di bulan Agustus 2020 hingga bahan sorghum bisa tercukupi. “Karena kebetulan bahan sorghum di dusun saya masih langka, makanya saya belum bisa memenuhi permintaan tim Lemonilo untuk mengirimkan tortilla di bulan Februari 2020. Rencananya, saya dan para petani lokal mau menanam di lahan seluas three hektar setelah musim hujan, lalu bila nanti sudah panen, baru saya akan mulai produksi tortilla sorghum”, ujarnya. Tidak hanya itu, pembiayaan dari Amartha tersebut juga ia alokasikan untuk merenovasi rumah miliknya.

About the author

Worat administrator